Kamis, 05 Juni 2008

"NBA FINAL SEASON 2008"


NBA FINAL 2008
Kompetisi bola basket profesional Amerika Serikat, NBA, untuk musim 2007-2008 ini akan menghasilkan juara baru. Juara bertahan tahun lalu, San Antonio Spurs tumbang di tangan Los Angeles (LA) Lakers pada final wilayah Barat. Sementara juara bertahan dua tahun sebelumnya, Miami Heat bahkan tak berhasil masuk babak play offs sekali pun.
Setelah melalui serangkaian babak play offs, akhirnya Lakers menjadi juara wilayah Barat. Di wilayah Timur, juaranya adalah Boston Celtics yang mengalahkan Detroit Pistons. Kalau Lakers mengalahkan Spurs dengan skor keseluruhan 4-1, maka Celtics unggul dalam skor total 4-2 atas Pistons.
Banyak pihak yang memang telah meramalkan bahwa Lakers bakal bertemu Celtics di babak grand final NBA 2007-2008 yang bakal dimulai pekan depan. Hal itu setelah melihat penampilan kedua tim yang bermain gemilang di babak reguler. Pencinta basket yang telah cukup lama mengikuti perkembangan NBA, juga banyak yang gembira pertemuan antara Lakers dan Celtics itu.
Hal ini mengingatkan persaingan antara kedua tim itu dalam kurun waktu 1980 sampai 1990. Pada masa itu, Lakers berhasil meraih 5 kali gelar juara, sedangkan Celtics 3 kali menjadi juara. Dua tim lain yang berhasil merebut trofi juara NBA pada kurun waktu itu adalah Philadelphia 76ers yang menjadi juara pada 1983 dan Detroit Pistons pada 1989. Di masa itu, dua bintang NBA yang disebut-sebut sebagai bagian dari bintang basket sepanjang masa tampil di Lakers dan Celtics. Earvin "Magic" Johnson bermain di Lakers, sementara Larry Bird tampil mewakili Celtics.
Kini di kedua tim juga ada pemain bintang. Di Lakers ada Kobe Bryant yang terpilih sebagai pemain terbaik, Most Valuable Player (MVP), kompetisi reguler NBA 2007-2008. Sedangkan di Celtics ada Kevin Garnett, yang juga baru terpilih sebagai pemain bertahan terbaik NBA 2007-2008.
Kita tunggu aksi kedua bintang itu dalam laga grand final NBA yang pasti memikat dan seru!

Tidak ada komentar: