Senin, 09 Juni 2008

BOSTON CELTIC Rebut Game ke Dua

Boston - Boston Celtics kembali meraih kemenangan dalam game kedua final NBA. Celtics menundukkan LA Lakers 108-102 dan untuk sementara unggul secara keseluruhan 2-0.

Dalam pertandingan game pertama yang berlangsung Jumat (6/6/2008) lalu, skuad arahan Doc Rivers berhasil menundukkan Lakers dengan skor 98-88. Pertandingan tersebut diwarnai dengan melempemnya permainan Kobe Bryant dan gemilangnya performa kapten Celtics, Paul Pierce.

Namun, dalam laga kedua yang berlangsung di TD Banknorth Garden, Senin (9/6/2008) siang WIB, Bryant berhasil memperbaiki penampilannya dan mencetak 30 poin plus empat rebound dan delapan assist.

Masalahnya, Pierce juga tak kalah cemerlang. Ia berhasil mendulang 28 poin, empat rebound, serta delapan assist dan menjadi penentu kemenangan Celtics dalam pertandingan ini.

Ketika pertandingan tinggal menyisakan delapan menit Celtics sempat unggul hingga 24 angka. Namun,Lakers terus mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 104-102 melalui dua free throw Bryant di sisa 38,4 detik laga

Tetapi, Pierce berhasil mencetak angka melalui dua free throw dan kembali memperbesar keunggulan Celtics. Ia pun sempat memblok sebuah jump shot yang dilakukan Sasha Vujacic. Celtics pun memastikan kemenangan 108-102 setelah James Posey menyumbang poin melalui dua buah free throw. Di akhir laga Garnet dan Bryant dinobatkan menjadi top performer dari masing-masing kubu.

"Saya pikir kami sedikit lengah ketika unggul. Kami tidak mempertahankan permainan agresif kami dan membiarkan mereka menekan," ujar Pierce seusai pertandingan seperti dilansir Yahoosports.

"Kami berhenti melakukan penjagaan ketat dan mendapat pelajaran dari pertandingan di kuarter keempat. Kami harusnya bermain tak kenal ampun untuk terus mencetak poin dan mengakhiri pertandingan," lanjutnya.

Selanjutnya pertandingan gam ketiga hingga kelima akan dimainkan di kandang Lakers, Staples Center. Bagi mereka ini merupakan momentum untuk meraih angka sekaligus membalikkan kedudukan. Game ketiga sendiri akan berlangsung pada hari Selasa (10/6/2008) waktu setempat.

sumber : www.detikSport.com

Tidak ada komentar: