Jumat, 06 Juni 2008

"FIRST GAME"

Td malem game pertama final NBA season 2008 udah digelar
Hasil pertandingan tadi malem : 98 - 88 , Celtics memimpin 1-0 atas Lakers. Hore……
Menurut aq td malem finalnya sueru bgt
Gw mw mengomentari beberapa hal dari pertandingan kmaren,,antara laen:

1. Suasana TD Banknorth Garden, kandang Boston Celtics, yang begitu meriah dengan kehadiran +/- 19.000 penonton.Hampir smua tribun berwarna hijau.Bahkan actor kawakan Hollywood,yg maen di film DIE HARD itu tuh,y sapa lg klo bukan Bruce Willis. (Mungkin dia sedang mengamankan gedung dari ancaman teroris, seperti yang biasa dia lakukan di beberapa filmnya).hehehe…….

2. Match up di setiap posisi yang saling bergantian,maksud gue rotasi defence dari Boston Celtic.terutama Kevin Garnett (KG) yang menjaga Lamar Odom dan dijaga Pau Gasol. Serta Kobe Bryant yang secara bergantian dijaga Ray Allen, Paul Pierce, dan James Posey.

3. Dunk-dunk spektakuler. Pertama oleh Bryant hasil alley opp Derek Fisher setelah Celtics melakukan turnover. Disusul KG yang berhasil melakukan drive dari sisi kiri pertahanan Lakers menuju wilayah key hole. Tanpa kawalan berarti dia berhasil melakukan dunk dua tangan. Dan yang paling spektakuler juga datang dari KG, setelah berhasil melakukan dunk dari hasil bola rebound tembakan Posey yang tidak tepa sasaran. Dunk ini KG lakukan dengan MANTAP tepat di depan Gasol. Gasol.hahahaha
“In Your Face Bro” mnakin KG blang kayak gtu ke Gasol (jd Pengen bias nge-dunk)

4. Sikap heroik dua starter Celtics. Pertama Kedrick Perkins. Sempat dirawat beberapa saat akibat angkle-nya bermasalah setelah bertabrakan dengan Derek Fisher, Perkins kembali ke lapangan diikuti tepuk tangan meriah dari para penonton. Dan yang paling membakar semangat dan bikin jantung pada penggemar Celtics berdebar adalah saat Pierce kembali ke lapangan setelah juag dirawat beberapa saat akibat berbenturan dengan Perkins pada saat dia menjaga Bryant melakukan jump shoot.
Pierce mencoba menahan sakit dilututnya setelah terjatuh dan harus digendong ke ruang perawatan pada menit ke-4 kuarter 3. Sebelum kejadian ini Pierce berhasil menyarangkan 8 poin Celtics berturut-turut termasuk four points play-nya setelah berhasil mengelabui Vucanic dengan fake shoot-nya untuk mendapatkan foul di garis three points.
Setelah mendapat perawatan Pierce kembali ke lapangan di menit ke-6, berjalan sendiri, tanpa bantuan, diikuti dengan tepuk tangan berdiri seluruh penggemar Celtics di gedung. Terlebih setelah dia kembali masuk ke lapangan. Mengetahui semangat Celtics makin memanas, Phil Jackson, pelatih Lakers, segera mengambil time out dengan tujuan untuk menetralkan situasi ini kembali. P.Jackson memang dikenal sebaga pelatih paling handal dalam mengambil timing time out.
5. Khusus yang ini saya memberikan 5 bintang (*****) untuk penampilan Pierce di kuarter 3. Selain sikap heroik yang dia tunjukkan di atas, serangan dia di kuarter ini juga sangat luar biasa. 5-5 field goals, termasuk 3-3 dari three points. Total dia mencetak 15 poin dari keseluruhan 22 poin yang dia buat. Yang paling hebat tentunya back-2-back three ponts-nya pada saat Celtics mendapat kesempatan fast break. Hal ini membuat penonton makin keras meneriakkan kata-kata yang tertera di baju kaos mereka; “Beat L.A.!”, berkali-kali.
6. Pemain cadangan Celtics, khususnya para veteran P.J. Brown dan Sam Cassell. Cassell, pemegang 2 cincin juara NBA bersama Hourton Rockets, memberi semangat dan cara mengatasi tekanan di final bagi offense Celtics, khususnya point guard muda Rajon Rondo. Sedangkan Brown menjadi pelapis sempurna bagi Perkins yang terkena 4 fouls di kuarter 3, di defense Celtics. Block, rebound, double team, intimidation, he did them all !!!

Tidak ada komentar: