Kamis, 12 Juni 2008

"GAME Ke TIGA"



Los Angeles - Kedudukan laga final NBA antara LA Lakers kontra Boston Celtics kini berubah menjadi 2-1. Dipimpin Kobe Bryant yang tampil gemilang, Lakers sukses memenangi game ketiga dengan 87-81.

Jatah bermain di kandang sendiri di Stales Center, Rabu (11/6/2008) dimanfaatkan dengan maksimal oleh Lakers untuk balik menundukkan lawannya. Kemenangan ini juga menghindarkan Lakers dari "kutukan" final karena sepanjang sejarah NBA tak ada tim yang mampu menjadi juara setelah tertinggal 0-3 .

Meski menang, Lakers harus melalui perjuangan ekstra berat di game ketiga ini. Di kuarter pertama saja kedua tim bermain sama kuat dengan perolehan poin 20-20.
Memasuki kurater kedua Lakers mulai menjauh dan unggul 43-37, namun di kuarter tiga tuan rumah kembali dalam posisi tertinggal dengan kedudukan 62-60.

Baru di kuarter penutup Lakers perlahan-lahan mulai menjaga jarak perolehan poin dengan Celtics, di kuarter ini Lakers unggul telak 27-19 yang membuat mereka secara keseluruhan menang 87-81.


"Kami hanya ingin bermain. Saya pikir tak seorang pun dari kami yang merasa desperate," ungkap Kobe yang menjadi penampil terbaik Lakers dengan 36 poin, tujuh rebound dan satu assist seperti diberitakan Yahoosport.

Jumlah poin MVP NBA musim 2008 itu terpaut cukup jauh dari apa yang ditorehkan Ray Allen yang menjadi pemain terbaik Celtics dan mengumpulkan 25 poin, lima rebound dan dua assist.

Dengan game keempat yang masih digelar di tempat yang sama, Lakers berpeluang besar menyamakan kedudukan. Di Staples Center tim peraih 15 gelar juara NBA itu selalu menang di sembilan pertandingan post season musim ini dan bahkan tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di musim reguler atau sejak 28 maret lalu.

Tidak ada komentar: