Rabu, 18 Juni 2008

"GAME ke-4"


Lakers - Boston Celtics di ambang gelar juara NBA. Adalah kemenangan 97-91 atas LA Lakers di game keempat yang membuat Paul Pierce dkk untuk sementara mengungguli Lakers dengan skor 3-1.

Di Staples Center, Jumat (13/6/2008), kemenangan Celtic didapat dengan perjuangan luar biasa. Sempat tertinggal 24 poin, skuad besutan Glenn Rivers mampu membalikkan keadaan dan menyudahi laga sebagai pemenang dengan keunggulan 97-91.

Sejarah NBA mencatat tak pernah ada tim yang mampu mengejar ketinggalan setelah tertinggal 15 angka sejak kuarter pertama, sementara Elias Sports Bureau menyebut kemenangan tersebut sebagai comeback terbaik di final sejak tahun 1971.

Apapun sejarah yang dicatat, yang jelas Celtics kini tinggal selangkah lagi menuju cincin juara NBA-nya yang ke-17, sesuatu yang tahun lalu rasanya tak mungkin dilakukan. Game kelima masih akan digelar di Staples Center pada Senin (16/6/2008) mendatang.

Di awal pertandingan Lakers sepertinya akan mampu membukukan kemenangan untuk menyamakan posisi di kedudukan 2-2 setelah unggul telak 35-14 di kuarter perdana. Kondisi tersebut bertahan di kuarter selanjutnya karena perolehan poin tuan rumah masih lebih unggul dengan kedudukan 58-40.

Malang buat Lakers karena keunggulan tersebut tak mampu dipertahanan. Diawali perolehan poin yang minim di kuarter tiga yang membuat keunggulan mereka terpangkas menjadi hanya 71- 73, Celtics akhirnya memastikan merebut game keempat dengan keunggulan 97-91.

Adalah Ray Allen yang menjadi bintang kemenangan Celtics dalam laga tersebut setelah membukukan 19 poin, sembilan rebound dan dua assist. Sementara Paul Pierce menambahkan 20 angka lagi plus, empat rebound dan tujuh assist.

"Saya tak mau terlalu bergembira. Saya masih harus menjalani pertandinag kelima yang berbarengan dengan hari ayah dan mencoba memenanginya, setelah itu saya baru bisa bernapas. Saat ini masih menunggu untuk menghembuskan napas," ungkap Pierce usai pertandingan seperti diberirakan Yahoosport

Sumber : detikSport.com

Tidak ada komentar: